foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung--IKA UNPAD kembali melaksanakan Gebyar Vaksinasi Disabilitas, di Kabupaten Bandung bekerja sama Pemprop, Pemkab Bandung, dan semua stake holder, bertempat di Bale Rame Soreang Kab Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Vaksinasi IKA UNPAD tersebut dalam rangka upaya meningkatkan herd imunity dan mempercepat program vaksinasi nasional untuk warga disabilitas dan masyarakat umum, dengan kuota diberikan oleh Pemprov Jabar kepada IKA UNPAD sebanyak 120 ribu.

Seperti diketahui, IKA UNPAD telah mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak pertengahan Juli 2021, dengan hampir 30 ribu yang telah di vaksin.

" Termasuk hari ini dari target 1500 orang, vaksinasi disabilitas terealisasi sekitar 200-an, dan masyarakat umum sekitar 1000 an, sehingga siang ini telah mencapai 1230 an orang dan masih berlanjut, " ungkap Ir. Qudrat Iswara Sekjend IKA UNPAD kepada media, Sabtu (25/9/2021).

Ia menambahkan vaksinasi tersebut menyasar 20 kab/kota di Jawa Barat dan ditargetkan akhir bulan ini vaksinasi IKA UNPAD harus selesai. Untuk itu perlu kerja sama semua stake holder untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

" Untuk jenis vaksin adalah vaksin sinovac dan vaksin sinopham," timpalnya.

" Saya berharap lebih banyak lagi komunitas-komunitas bergerak, bekerja sama, berkontribusi mendorong kegiatan vaksinasi dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional,' tuturnya.

" Kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan serentak dan dikoordinasikan  secara virtual live di 20 Kab/Kota se-Jawa Barat,' pungkas qudrat.

Menyangkut kekuatan  tenaga medis dikerahkan untuk kegiatan vaksinasi di Kab Bandung ini, sebanyak 130 nakes.(Arif)