foto

Delapan Personel dan Empat Warga Mendapat Penghargaan Dari Kapolresta Bandung

Mediakasasi.com, Kab Bandung -- Seperti biasa, tiap bulan Polresta Bandung kembali memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan penghargaan kali ini diberikan kepada delapan personil Polresta Bandung dan empat warga Kecamatan Cikancung.

"Upacara pemberian penghargaan ini memang rutin kita laksanakan setiap hari senin di awal bulan. Tujuannya adalah memberikan penghargaan bagi personil-personil yang berprestasi di bulan itu," kata Kusworo, Selasa, (5/9/2023).

"Yang berprestasi diberikan penghargaan, yang bermasalah tentunya akan di berikan panismen," ujarnya.

Ia menjelaskan penghargaan ini ditujukan kepada personil Polsek Cikancung serta warga Desa Tribakti dan Desa Cihanyir. Dimana, polisi dan warga telah berhasil mengamankan para pelaku pencurian kendaraan bermotor.

"Yang mana tokoh masyarakat ini melihat ada motor yang diduga motornya adalah motor hasil curian," tuturnya.

"Hebatnya tokoh masyarakat ini dan pak rw ini juga menginformasikan segera kepada Polsek Cikancung, sehingga berhasil mengamankan dua tersangka dan satu unit motor," sambungnya.

Kemudian dalam penyelidikan dan pengembangan, Polsek Cikancung mengamankan ujuh orang komplotan pelaku curanmor tersebut termasuk penadahnya.

"Tak hanya dari Polsek Cikancung, kami juga berikan penghargaan kepada anggota Polsek Dayeuhkolot yang membersihkan sampah secara spontan," jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap seluruh personil Polresta Bandung dan seluruh tokoh masyarakat mengetahui, bahwa organisasi polri ini tidak tinggal diam terhadap personilnya yang beprestasi.

"Berlomba-lomba lah semua personil Polresta Bandung untuk berbuat kebaikan agar menjauhi perbuatan yang tercela," pungkasnya. ***