Terkait iuran Camat

Piar Pratama Resmi Lapor Menkopolhukam Dan jaksa Agung

| Rabu, 3 Mei 2023 | 20:50 WIB

foto

Ketua Umum Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat Rd, H Piar Pratama, SH Secara Resmi Telah melaporkan Hal Yang berkaitan Penanganan perkara Tipikor di Kabupaten Bandung/Istimewa

Mediakasasi.com, BANDUNG-- Ketua Umum Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat Rd,H Piar Pratama, SH telah resmi  melaporkan yang berkaitan penanganan perkara Tipikor yang ada di Kabupaten Bandung.

"Termasuk yang berkaitan adanya iuran oleh  camat untuk THR yang tidak ditangani profesional oleh Kejaksaan, maka saya kirim laporan kepada Kemenko polhukam RI, dikirim juga untuk Kejaksaan Agung, Komisi Kejaksaan, Bareskrim dan Komisii III DPR RI," kata Piar Pratama kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Menurut Piar, dirinya melakukan hal tersebut untuk menindaklanjuti dari surat terbuka yang sebelumnya sempat viral di medsos. Dirinya tetap berpegang teguh lahir batin serta berani disumpah jiga informasi iuran yang dilakukan oleh para camat dikatakan bohong atau HOAX.

"Seluruh bukti-bukti pendukung sudah saya serahkan kepada pihak Kejaksaan. Namun, sangat disayangkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) tidak ada respon dan terkesan tidak profesional," katanya.

"Padahal, saya pernah menerima surat balasan dari pihak Kejaksaan Bale Bandung  bahwa akan profesional menangani terkait adanya laporan masyarakat tentang penaganan korupsi di Kabupaten Bandung," ujar Piar dengan nada kesal.

Perlu diketahui pada tanggal 17 April lalu saat dibulan Ramadhan telah terjadi pengumpulan uang dari Forum camat untuk THR dan rencananya diserahkan untuk Bupati Bandung.

"Jelas ada fakta dan bukti tapi tetap  dibiarkan. Padahal saya memberikan informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan tapi nyatanya dianggap sampah," ujar Piar Pratama (red)