Cinta Ditolak, Belati Bertindak

| Senin, 9 Mei 2022 | 14:43 WIB

foto

Gambar Ilustrasi (Istimewa)

Mediakasasi.com, Kab Bandung Barat--

Polisi akhirnya mengungkap tewasnya seorang Perempuan di Kampung Gunung Bentang RT 04 RW 14 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB),Minggu (8/5/2022) kemarin.

Pelaku berinisial M tega menghabisi Wiwin Sunengsih (31), lantaran sakit hati ditolak nikah oleh korban.

Motif tersangka berbuat sadis itu terungkap setelah jajaran Polres Cimahi melakukan olah TKP.

“Berdasarkan keterangan para saksi dan olah TKP, patut diduga pelaku ditolak nikah oleh korban hingga berujung penganiayaan hingga korban tewas,” ungkap Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga dalam kondisi bersimbah darah di depan rumahnya sekitar jam 10.00 pagi. Wiwin mengalami luka berat di bagian leher dan perut. Luka tersebut diduga luka bekas senjata tajam yang dihujamkan oleh pelaku beberapa kali kepada tubuh korban.

"Korban pada saat ditolong oleh masyarakat sekitar dan keluarganya masih bernafas, Namun pada saat dibawa ke rumah sakit terdekat, ternyata Allah berkehendak lain. Kurang lebih jam 12 siang, korban meninggal dunia,” tambah Imron.

“Kita ketahui dari informasi yang kita dapat, bahwa korban ini merupakan seorang janda dengan anak satu. Sementara pelaku merupakan seorang duda,” lanjutnya.

Perihal dugaan pembunuhan berencana, Imron belum bisa memastikan. Namun, berdasarkan keterangan saksi, pelaku melarikan diri dengan membawa senjata tajam (belati).

“Saksi melihat pelaku berlari sambil membawa pisau belati,” katanya.

Hingga saat ini, papar Imron,  Polres Cimahi telah menerjunkan 3 unit tim untuk memburu pelaku yang sadis membunuh Wiwin.

“Kita berdoa agar pelaku cepat tertangkap, kita sudah bentuk tim gabungan dalam pencarian pelaku,” pungkasnya. ***