foto

Mediakasasi.com, BALIKPAPAN-- Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., mengecek pengoperasian kamera Electronic Traffic Law Enforcement atau e-TLE dan Gedung Traffic Management Center (TMC) di Polresta Balikpapan.

Beliau mengklaim pengoperasian e-TLE dan TMC di sana sudah berjalan baik dan terbukti mampu mengungkap kasus tabrak lari hanya dalam waktu 1 x 24 jam.

“TMC yang digelar di sini sudah bekerja. Artinya sudah terawaki dan terkendalikan secara baik. Kemudian CCTV maupun e-TLE di sini sudah juga terbukti mampu mengungkap tabrak lari (dalam) satu kali 24 jam,” Ujar Korlantas di Mapolresta Balikpapan, Kamis (7/10/2021).

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., kemudian mengimbau jajaran anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Balikpapan untuk bisa piawai mengimbangi kemajuan teknologi.

Sehingga, kata dia, dapat dimanfaatkan dalam upaya penegakan hukum.

“Artinya, kecepatan teman-teman mengoperasionalkan e-TLE, mengawaki secara baik, profesional di lapangan, ini sudah sangat terbukti dengan teknologi artificial intelligence yang kita gunakan ini, terus kita kembangkan buat penegakan hukum,” Jelas Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H.

Selain e-TLE dan TMC, Korlantas turut meninjau ruang Command Center. Jenderal bintang dua itu mengecek soal kinerja pelayanan Quick Response 110.

“Tadi sudah dipresentasikan dengan operator-operatornya, bagus sekali. Bagaimana monitoring kamtibmas, tentang Quick Response masyarakat yang ditargetkan oleh kapolda itu adalah di bawah 10 menit,” ungkapnya.

“Ini sebuah tantangan bagi kita semuanya, mengoperasionalkan baik di dashboard aplikasi itu sendiri, maupun anggotanya, dan mengkomunikasikan apa-apa yang dikeluhkan masyarakat di sana. Harus tersampaikan dengan cepat dan harus dilayani dengan tepat,” Jelasnya.

Sumber : Humas/Rilis