Izin Dua Tempat Usaha Di Bandung Terancam Dicabut

| Jumat, 5 Maret 2021 | 09:40 WIB

foto

Camat Bandung Wetan, Sony Bachtiar/Istimewa

Mediakasasi.com, BANDUNG--Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Bandung Wetan (Bawet) Kota Bandung secara intensif telah melakukan pengawasan terhadap ketertiban pelaku usaha. Bahkan, Satgas telah merekomendasikan pencabutan dua tempat usaha.

Camat Bawet Sony Bachtiar mengatakan, rekomendasi pencabutan didasarkan pada perilaku pemilik usaha yang dinilai membandel. Tempat usaha tersebut kerap melanggar aturan jam operasional bahkan terindikasi berusaha mengelabui petugas.

“Tempat hiburan ini kucing-kucingan, kita datang sudah tutup, begitu kita sudah tidak di tempat, buka lagi, karena kita harus keliling dan ketika kembali lagi kita tidak segan menyegel tempat itu,” kata Sony di Kota Bandung, Kamis (4/3).

Sony menegaskan, pihaknya telah melakukan diskusi menyikapi perilaku pemilik usaha tersebut. Hasilnya, Satgas telah memutuskan untuk merekomendasikan pencabutan izin usaha untuk memberikan efek jera.

"Ada dua tempat yang kita rekomendasikan pencabutan izin karena sudah beberapa kali, izinnya juga menyalahi karena itu ada restoran difungsikan jadi tempat hiburan, satu menyalahi operasional dan menyalahi jam operasinal termasuk okupansi,” tegasnya.

“Dua tempat ini sedang dibahas tim Dinas Perizinan, Satpol PP, bagian hukum yang selanjutnya disampaikan kepada pimpinan untuk pencabutan rekomendasi izin. Ini berproses karena harus ada kajiannya,” imbuhnya.

Sony menyadari betul wilayah Bawet memiliki mobilitas sangat tinggi. Bawet yang wilayahnya berada di pusat kota menjadi tempat strategis untuk usaha seperti cafe dan tempat hiburan. Sehingga, pihaknya diharuskan terus disiplin dalam melakukan pengawasan secara ketat.

"Sejak Desember 2020 silam, saya bersama jajaran Satpol PP dan didukung oleh kepolisian serta TNI sudah menyegel di 24 tempat, mobilitas di sini sangat tinggi kita harus tetap siaga," tandasnya. (Red-01)