foto

Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung bersama para Saksi dari Partai Golkar untuk Pilkada Kab. Bandung 2020

Mediakasasi.com | Kab. Bandung -- Sesepuh Partai Golkar, Akbar Tanjung memberikan suntikan moril kepada calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dukungan tersebut disampaikan Akbar Tanjung saat menghadiri kampanye akbar pemenangan di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Jalan Citaliktik, Soreang, Kamis 26 November 2020.

"Semangat menyukseskan Pilkada Kabupaten Bandung, tentu saja harapannya calon dari Partai Golkar bisa meraih kemenangan. Tapi kemenangan yang diraih itu harus secara demokratis," kata Akbar Tanjung saat diwawancarai usai acara.

Menurut politisi senior partai berlambang pohon beringin itu, tentunya nanti yang menentukan kemenangan adalah masyarakat.

"Karena masyarakat yang mempunyai hak pilih. Untuk itu ya tentu kami mencoba untuk meyakinkan kepada rakyat dengan program-program yang diajukan dari para calon kami ini, dan itu akan baik bagi kemajuan masyarakat di daerah ini ke depan. Sehingga masyarakat pun terdorong untuk memberikan dukungan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Tanjung juga memberikan semangat kepada para calon saksi di wilayah Kabupaten Bandung, yang tengah menjalani pelatihan.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah mengatakan, pihaknya menargetkan 60 persen kemenangan pada Pilkada 2020 di wilayah Jawa Barat.

"Kita diberikan target 60 persen oleh DPP untuk memenangkan Pilkada di Jabar. Artinya lima daerah yang harus menang," ujar Ade Barkah.

Tentu, kata dia, Golkar Jawa Barat di antaranya memprioritaskan Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

"Itu yang sangat-sangat diprioritaskan di Jawa Barat. Tentunya kami optimis meraih kemenangan," tegasnya.(Red**)