Acara Raker dan OKK PWI, Dua Kandidat Duduk Satu Panggung

| Jumat, 11 September 2020 | 10:33 WIB

foto

Mediakasasi.com, BANDUNG-- Dua kandidat yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung, Desember nanti duduk bareng di tengah acara rapat kerja dan OKK PWI Kabupaten Bandung, di Rancabali Tea Resort, Kamis (10/9/2020). Dua kandidat itu yakni Usman Sayogi, calon wakil bupati yang berpasangan dengan Nia Agustina Naser. Sedangkan yang satunya lagi adalah Yena Ma’soem, calon Bupati Kabupaten Bandung.

Usman Sayogi diusung partai Golkar dan Gerindra. Juga diusung partai non parlemen yakni PBB dan PPP. Sedangkan Yena diusung PDI Perjuangan, PAN dan juga didukung partai non parlemen yaitu PSI dan Hanura.

Dalam dialog non formal yang digelar PWI Kabupaten Bandung itu kedua kandidat memaparkan program-programnya kedepan jika mereka terpilih.

Usman bicara tentang pentingnya menjaga sinergitas dengan media untuk mendorong pembangunan di segala bidang demi kesejahteraan masyarakat.

Usman meyakini kalangan pers mampu menjaga netralitasnya dalam momen pilkada nanti. Selebihnya Usman bicara program kedepan tentang upaya peningkatan pembangunan serta menata tatanan pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Sementara itu Yena dalam paparannya lebih menyoroti tentang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Yena punya jurus-jurus untuk melakukan upaya itu, diantaranya meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam ekonomi, termasuk juga soal bagaimana masyarakat Kabupaten Bandung lebih mencintai potensinya yang ada, juga terkait permberdayaan pariwisata sebagai sumber PAD Kabupaten Bandung.

Yena berharap media jangan jadi timses dan dimohon berlaku adil dalam pemberitaan terkait pilkada nanti. (red)