foto

Mediakasasi.com | Kab. Bandung - Pembahasan APBD Perubahan 2020, mendapat penolakan dari beberapa Fraksi di Forum Badan Musyawarah, selanjutnya ada dua fraksi yang mendukung penuh untuk di lajutkan yaitu: Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar, dikatakan Ketua DPRD Kab. Bandung H. sugianto di Gedung Paripurna DPRD Kab. Bandung. Senin 7/9/2020

"Tahapan APBD Perubahan secara adsministratif itu sudah ditempuh sedemikian rupa dalam proses tahapan di DPRD mengalami dinamika, melalui Forum Badan Musyawarah mendapat penolakan dari Fraksi Nasdem, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat," kata Sugi.

Sugianto juga mengatakan, selanjutnya ada dua Fraksi yang absten tidak memberikan pendapat yaitu: Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PAN yang terakhir Fraksi PKS menolak dengan catatan.

Dalam hali ini tentunya Lanjut Sugianto, rapat menyimpulkan karena mayoritas menolak terhadap dilanjutkannya pembahasan APBD Perubahan 2020, maka rapat Bamus memutuskan tidak dilanjutkan untuk pembahasan APBD 2020.

Ketua DPRD Kab. Bandung H. Sugianto juga meghimbau, Kepada seluruh masyarakat kabupaten Bandung, jangan khawatir bahwa mekanisme tidak putus sampai disini artinya, pihak Eksekutif punya hak Preogratif berdasarkan Permendagri yang sudah diatur sedemikian rupa dan pelayanan kepada masyarakat tidak akan terlambat atau hilang.

"Kami juga akan melakukan kontrol pengawasan, mudah -mudahan pelayanan yang menjadi prioritas dalam APBD Perubahan di masa pandemi covid-19 harus tetap berjalan," pungkasnya. (Heri Muslim)