foto

Bakal Calon Bupati, Aa Nukkeu Nugraha Dwi Patria (Foto: istimewa)

Mediakasasi.com, BANDUNG-- Dari 5 orang yang daftar ke Badan pemenangan pemilihan kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, hanya 4 bakal calon yang mengikuti tahapan Fit and Proper Test, yakni Aa Nukkeu Nugraha, H. Mulyana, H. Ayep, Ferry dan satu orang tidak mengikuti tahapan tersebut yaitu Asep Ramdani.

Diluar mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh BAPPDA DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, munculnya sosok bakal calon yang ikut pula di tahapan Fit and Proper Test tersebut, yaitu Dadang Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Bakal Calon Bupati yang mengikuti tahapan penjaringan melalui BAPPDA DPC Partai Gerindra, Aa Nukkeu Nugraha Dwi Patria, menanggapi dengan santai dan biasa-biasa saja.

"Saya bicara sebagai Bakal Calon yang telah mengikuti mekanisme penjaringan balon, ada tahapan yang dilakukan oleh pihak Bappda DPC Partai Gerindra Kab. Bandung, dari mulai pengumuman pendaftaran, masa pendaftaran sampai tutupnya masa pendaftaran balon. Saya cuma menggarisbawahi bahwa hanya ada 5 peserta yang melakukan pendaftaran sampai ditutupnya masa pendaftaran," kata Nukkeu.

"Kita ikuti sesuai mekanisme penjaringan dengan santun dan legowo, kita percayakan saja sepenuhnya kepada Bappda DPC maupun Bappda DPD Partai Gerindra Jabar," jelas Nukkeu.

Apakah mekanisme penjaringan ini akan dijadikan ajang seleksi yang baik atau terkotori, kita serahkan kepada bapak-bapak Bappda Partai Gerindra. Lanjut Nukkeu, setidaknya saya sudah melangkah dan berbuat secara moral dan beretika, itu sudah cukup bagi saya.

Ketua PC SATRIA Kab. Bandung juga menuturkan, "Nanti masyarakat sendiri akan mencatat hal-hal seperti itu, apa betul akan menjadi pemimpin yang baik, sebuah proses kecil seperti inipun sudah mereka kotori." Mungkin balon dadakan tersebut, gak mampu bayar uang pendaftaran kali" kata Aa Nukkeu sembari tersenyum simpul.

Ditempat yang sama salah satu Pengurus PC Satria Kabupaten Bandung, Fikar mengatakan, perihal munculnya sosok bakal calon dadakan tersebut.

"Mungkin itu hal yang biasa yang sering mereka lakukan, dimana etika dan moral sudah tidak mereka gunakan lagi. Kami dari PC SATRIA Kab. Bandung akan melakukan kajian dan pembahasan perihal kondisi pencalonan dadakan yang namanya Dadang Kurniawan. Kami akan jadikan bahan laporan ke pihak PD SATRIA Jawa Barat dengan tembusan ke pihak PP SATRIA di Jakarta, dan juga tembusan ke bapak-bapak Pembina kami yang ada di DPP Partai Gerindra," tegas Fikar.

Ditempat terpisah Ketua BAPPDA DPC Partai Gerindra, H. Atep Rustiana mengatakan,  bakal calon yang mengikuti tahapan melalui mekanisme penjaringan BAPPDA DPC Partai Gerindra kab bandung sebanyak lima orang calon.

"Adapun Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ada muncul sosok Dadang Kurniawan itu atas rekomendasi dari DPD Partai Gerindra Jawa Barat bukan atas rekomendasi dari BAPPDA DPC Partai Gerindra Kab. Bandung," kata  H.Atep kepada wartawan, Rabu, (2/7). (Heri Muslim)