Sejumlah Tokoh Terkenal di Barisan Koalisi Alus Pisan

| Rabu, 25 September 2024 | 17:58 WIB

foto

Sejumlah tokoh yang sudah mengakar dan memiliki basis masa kuat di kabupaten Bandung, masuk dalam susunan tim pemenangan koalisi Alus Pisan

Mediakasasi.com | Kab Bandung-- Pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan semakin percaya diri terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pilkada serentak 2024.

Pasangan bernomor urut 1 yang sudah berpengalaman di bidang pemerintahan karena keduanya pernah menjabat wakil Bupati Bandung itu, disatukan oleh Golkar dan PKS serta beberapa partai non parlemen dalam Koalisi Rakyat Alus Pisan.

Selain popularitas keduanya yang semakin "moncer" di mata masyarakat, kehadiran sederet tokoh terkenal di barisan koalisi, juga semakin menambah optimisme keduanya.

Dari daftar nama yang tercantum di tim kampanye atau tim pemenangan koalisi Alus Pisan, sejumlah tokoh yang sudah mengakar dan memiliki basis masa kuat di kabupaten Bandung pun, masuk dalam susunan.

Nama-nama beken yang duduk menjadi politisi senayan maupun DPRD propinsi dan kabupaten Bandung, bertengger di susunan dewan pembina, dewan penasehat maupun dewan pengarah, seperti TB.Ace Hasan Syadzily, Ahmad Heryawan, Dadang Nasser, Diah Nurwitasari, Lili Asjudireja dan Anang Susanto.

Mereka merupakan tokoh yang memiliki basis massa kuat dan militan.

Belum lagi beberapa anggota DPRD Jabar terpilih, seperti Jajang Rohana dan Agung Yansusan.

Sesepuh Golkar Kabupaten Bandung yang juga mantan Bupati Bandung dua periode, H. Obar Sobarna, juga dipastikan akan bergerak sebagai Dewan Pembina.

Menariknya, di jabatan Dewan Pengarah, terdapat dua nama politisi Partai Demokrat yaitu Endang, SH.MH dan Osin Permana.

Keduanya tidak sejalan dengan partainya yang melabuhkan dukungan untuk Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Mengingat posisi Endang yang pernah menjabat Ketua DPC dan Osin Permana yang mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung, maka bisa dipastikan suara partai Demokrat akan "terbelah".

Belum lagi nama pengusaha sektor wisata di Bandung Selatan, Haji Emte yang memastikan suara kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira) akan tumplek untuk Sahrul-Gun Gun.

Dikomandani ketua tim koalisi Alus Pisan, H.Sugianto yang merupakan ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, "pasukan" itu merupakan "jaminan mutu" untuk mendulang suara.

Melihat komposisi dan nama-nama terkenal tersebut, peluang "Duo GunaOne" untuk terpilih pun terbuka lebar.

Banyak kalangan menyebut, popularitas Sahrul-Gun Gun, militansi mesin politik Golkar dan PKS serta beberapa parpol non parlemen Hanura, PPP dan Partai Umat, bergeraknya para relawan dan simpatisan, serta strategi yang dirancang oleh para politisi kawakan itu, merupakan perpaduan ideal untuk mengantarkan Sahrul-Gun Gun ke kursi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

Mulai hari ini, Rabu (25/9/2024), semuanya akan bergerak bersama, seiring dengan dimulainya masa kampanye.

Mengutip strategi mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mereka akan masuk dan bergerak ke seluruh pelosok kabupaten Bandung melalui delapan arah penjuru angin.

Jika tidak ada aral melintang, yel-yel "Mari Bung Rebut Kembali" kursi Bupati Bandung yang sejak beberapa tahun lalu disuarakan terutama oleh kader Golkar, sepertinya bakal bisa diwujudkan dan bukan hanya isapan jempol semata.

Editor : Gindo