foto

Mediakasaai.com | Kab Bandung--Pemerintah Desa Margahayu Selatan, dalam hal ini Pjs. Desa Margahayu Selatan, Ketua LPM dan Bumdes mengucapkan terima kasih pada Disperkintam Kabupaten Bandung yang telah merealisasikan perbaikab “Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada 4 warga.

Hal tersebut disampaikan Pjs. Desa Margahayu Selatan, Anton Hermawan, S. Ip, usai sosialisasi pada warga yang telah menerima Rutilahu di Aula Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung pada (11/07/2024) lalu.

“Alhamdulilah 4 warga kami bisa merealisasikan keinginan mereka agar rumahnya bisa diperbaiki oleh Disperkintam, meskipun masih banyak warga yang lainnya belum menerima kesempatan untuk di Rutilahu. Tentunya kami dari Pemdes Margahayu Selatan juga termasuk Pemkab Kabupaten Bandung berupaya terus untuk bisa membantu dan mengupayakan masyarakat dalam Program Rutilahu,” ujar Anton.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua LPM Desa Margahayu Selatan, H. Aam Daryana, Program Rutilahu yang terus dilakukan oleh Pemkab Bandung dalam hal ini Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, sudah lebih 7.000 unit rumah pertahun.

“Untuk itu patut kita berikan apresiasi dan dukungan, sebab program tersebut bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Yang dulunya rumahnya tidak layak huni menjadi rumahnya layak huni,” ungkap Aam. ***