foto

Amim Meriatna Subhan,saat pidato dalam pelaksanaan kegiatan PENTAS PAI yang digelar di SDN Babakan Tiga Ciwidey

Mediakasasi.com,Ciwidey-Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.Yang mana didalam pasal 1 ayat 6 berbunyi bahwa.Pemohon Informasi Publik adalah warga negara dan/atau badan hukum Indonesia yang mengajukan permintaan Informasi Publik sebagaimana dimaksud dalam Undang Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Mencermati isi dari Undang Undang tersebut,serta mengutip isi pidatonya ketua pelaksana kegiatan dari Dinas pendidikan Amim Meriatna Subhan,saat pelaksanaan kegiatan PENTAS PAI yang digelar pada hari Selasa,23/05/2023.Amim menjelaskan, Pentas PAI merupakan agenda tahunan yang dibiayai atau sumber dana nya dari APBD.

Mengenai perihal tersebut,awak mediakasasi.com mencoba untuk mengkonfirmasi kepada ketua pelaksana lapangan kegiatan PENTAS PAI, Agus Sudrajat.

Agus Sudrajat yang didampingi oleh ketua K3S kabupaten Wawan Wardana,tidak mau menjelaskan berapa besarnya nominal anggaran,serta estimasi dan poin poin apa saja yang diperuntukan guna terselenggaranya pelaksanaan kegiatan PENTAS PAI yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung tersebut.Agus Sudrajat tidak kooperatif dan cuma mengatakan,"semuanya diatur dari dinas,"terang Agus.

Bedasarkan keterangan yang disampaikan oleh Agus,awak mediakasasi.com mencoba konfirmasi kepada Amim Meriatna Subhan melalui pesan WhatsApp messenger karena Amim susah ditemui,namun Amim sama sekali tidak menjawab pesan WhatsApp messenger Tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan,Ruli Hadiana,ketika dikonfirmasi usai menghadiri kegiatan Pelepasan Peserta Lomba Tkt. Regu Pramuka Penggalang Empat Tkt. Jabar (LT.IV) tahun 2023 dan Pelepasan Peserta Jambore Dunia ke-25 tahun 2023 yang bertempat di Gd. Dewi Sartika,Ruli cuma mengarahkan untuk menghadap Amim atau Dian.

Disisi lain,Hamdan sebagai Penyuluh anti korupsi memberikan tanggapan kalau perihal tersebut seolah terindikasi tidak kooperatif bahkan terkesan seolah ditutup tutupi.

Maka dari itu perlu adanya pengawasan lebih serius lagi,supaya tidak ada dugaan penyalah gunaan wewenang dan penyelewengan anggaran,tegas Hamdan.

Dan sampai saat berita ini ditayangkan atau diterbitkan Amim masih sulit dihubungi apalagi ditrmui.***(Hr).