Parkir Hidrolik Paralayang

Setelah PUTR, Kali ini Dishub Kabupaten Bandung Kena Tegur Komisi C

| Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:35 WIB

foto

Ketua Komisi C Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto saat melakukan sidak ke alun alun Ciparay/Istimewa

Mediakasasi.com, Kab Bandung-- Tempat Parkir Hidrolik Paralayang yang berlokasi di Pinggir Jalan Raya alun-alun Ciparay seharusnya menjadi ikon kemajuan Kabupaten Bandung dalam pengelolaan parkir.

Namun, tempat parkir yang dibangun berkapasitas 200 sepeda motor dengan biaya Rp 1,7 miliar pada 2020 ini, kondisinya sekarang tampak tidak optimal. 

Hal ini terungkap saat Komisi C DPRD Kabupaten Bandung melakukan sidak ke Ciparay, Rabu (13/10).

Dalam sidak tersebut, tampak hadir Kadishub, Camat Ciparay dan Kabid Prashub serta Kabid Pembinaan Keselamatan dan Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. 

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, H Yanto Setianto, berharap tempat parkir tersebut dapat meminimalisir Kemacetan di sana.

Hasil sidak Komisi C, pemilik motor yang ingin diparkir menggunakan hidrolik merasa kurang yakin dan merasa khawatir dengan alasan tidak bisa pulang kalau listrik mati mendadak.

"Wajar saja jika pemilik motor enggan parkir di tempat hidrolik karena fasilitas parkir tersebut belum memiliki genset, dan masih mengandalkan listrik PLN," kata Yanto kepada wartawan.

Selain itu, menurut dia, pihak Dishub juga tidak ada yang mengarahkan untuk parkir di tempat itu, sehingga parkir masih semrawut di sepanjang Jalan Lswi yang dapat mengganggu lalu lintas.

Karena itu, lanjutnya, komisi C berharap beberapa hal, antara lain pihak dishub dapat membenahi SDM petugas dishub, agar lebih pro aktif mengarahkan motor yang akan parkir, lokasi tempat parkir hidrolik agar ditertibkan, mental memungut parkir tanpa karcis di tepi jalan, dan penyediakan genset yg memadai.

Komisi C juga, katanya, berharap setiap OPD terkait dapat memelihara bangunan-bangunan megah sebagai ikon kemajuan Kabupaten Bandung seperti Gedung Budaya Sabilulungan, Menara 99, serta jala-jalan yang representatif menuju jalan mantap 100%. (red-01)