foto

Mediakasasi.com, Cimahi--Hal tersebut dilakukan guna mencapai keberhasilan vaksinasi 100 persen dosis pertama pada November 2021 mendatang yang ditargetkan Pemkot Cimahi.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Cakupan vaksinasi dosis pertama telah mencapai 74,96 persen atau 339.889 orang, sedangkan untuk dosis kedua baru 44,22 persen atau 200.491 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Cimahi Dwihadi Isnalini, mengatakan “Kami akan terjun langsung wilayah wilayah untuk melakukan vaksinasi secara door to door untuk menyasar masyarakat yang belum divaksinasi,”.

Pemkot Cimahi telah menargetkan 100 persen vaksinasi kepada seluruh warganya pada November mendatang Selain dari program gebyar vaksinasi, pelaksanaannya vaksinasi juga di laksanakan seluruh Puskesmas se Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan kita targetkan 100 persen untuk dosis pertama pada November dan dosis kedua pada Desember mendatang” kata Dwihadi.

Ada beberapa kategori yang menjadi sasarab vaksinasi, Mulai dari tenaga kesehatan, lansia, pejabat publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, hingga remaja yang berusia 12 hingga 17 tahun serta ibu hamil.

“Yang belum tercapai adalah vaksinasi untuk lanjut usia, nanti itu juga yang akan menjadi salah satu tujuan yang akan disisir, termasuk juga penyandang disabilitas,” ujarnya.

Untuk ketersediaan vaksin di Kota Cimahi, Dwihadi memastikan saat ini masih dalan keadaan aman, di Kota Cimahi kima jenis vaksin telah digunakan, diantaranya Sinovac, AstaZeneca, Moderna, Pfizer dan Sinoparhm.***(AR)