foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung--   Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kab Bandung menggelar  Pendidikan dan Pelatihan 'Excellent Service For Satisfaction Costomers,"  dalam upaya untuk mengoptimalkan pelayanan prima kepada pelanggan,  bertempat di Rumah Makan Riung Panyaungan, Jalan Raya Banjaran Soreang Kec Banjaran Kab Bandung, Selasa (14/9/2021).

Dengan tema " Bersama PHRI Kita Bangkit", BPC PHRI Kab Bandung berupaya mengangkat kembali dunia industri pariwisata, khususnya hotel dan restoran di Kab Bandung, terdampak cukup signifikan memukul industri pariwisata sebagai akibat dari penerapan kebijakan PPKM pandemi covid-19.

Adapun Kegiatan tersebut, bertujuan agar semua menjadi pemenang, puas dan bahagia.

Sedangkan sasaran utamanya, (1) pelanggan tidak berpaling kepada yang lain, (2) harga bukan masalah, (3) klaim/keluhan tamu disampaikan face to face, sehingga produk dan nama baik perusahaan tetap baik, (4) terjadi promosi dan getok tular, dengan berbiaya murah dan jaringan agen mata rantai yang dapat menceritakan hal-hal baik tentang perusahaan.

Pentingnya basic excellent Service dipahami dan diactualisasikan oleh karyawan, karena persaingan usaha global sangat ketat, dengan pesatnya tehnologi informasi media sosial, sehingga menjadikan beban perusahaan, dengan pengembangan karier Nadya Mea dan lain-lain.

Jumlah peserta Diklat ini sebanyak 68-70 orang, dengan narasumber H. Juana Rokandi, Consultance and Auditor LSU.

Acara ini juga diselingi dengan door prize berupa lemari satu pintu, atas nama Anggi Sutisna dari penginapan Nugraha Ciwidey, dan atas nama Eggi. S dari Navis dan door prize lainnya. 

Hadir di antaranya Ketua PHRI Jabar, Kadisparbud Kab Bandung Yosep Nugraha, Kades Cilame Alo dan tamu undangan lainnya.

Juga dilakukan Penandatanganan Kerjasama PHRI Kab Bandung dengan Disparbud Kab. Bandung tentang Pengembangan pariwisata dan kebudayaan.(Arif)