foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung--Dalam rangka lebih mengenalkan komunitasnya ke masyarakat luas, National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Kab Bandung mengadakan kegiatan sosialisasi, dengan Tema ' Menuju Generasi Emas" Hotel Sunshine Soreang, Selasa (7/9/2021) kemarin.

Kegiatan sosialisasi penting dilakukan supaya komunitas NPCI lebih membumi di Kabupaten Bandung.

Ketua National Paralympic Committee Of Indonesia Kab Bandung Senny Apprilianty, S.Pd, mengatakan sosialisasi tersebut adalah ikhtiar dan upaya untuk lebih memperluas pengenalan kepada masyarakat, NPCI itu apa? dan apa yang telah diperbuat untuk Kab Bandung?.

Menyangkut target dan capaian, kata Senny, semoga atlit-atlit Kab Bandung bisa berprestasi di ajang Peparnas, dengan taget 8 medali emas, sehingga nama NPCI Kabupaten Bandung terangkat.

" Ajang Peparnas, kami mengirim kan 10 atlet untuk cabang renang, atletik, tenis meja, dan bocia," paparnya.

Sosialisasi tersebut, diapresiasi oleh Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, dan di support Pemkab Bandung melalui Dispora Kab Bandung. "Pemkab Bandung apresiasi sosialisasi oleh NPCI sangat baik, karena mungkin juga masih banyak atlit-atlit lain, para temen-temen disabilitas belum mengetahui, sehingga perlu ada sosialisasi," tutur Wabup.

Wabup tambahkan Pemkab Bandung memberikan wadah untuk mereka penyandang disabilitas bisa meningkatkan prestasinya.

Senada diungkapkan Sekretaris Dispora Kab Bandung Irvan Ahmad, SE, M.M., bahwa dengan kerja keras, sinergitas semua unsur terkait, Pemerintah Daerah, NPCI dan seluruh elemen masyarakat, dapat mewujudkan visi Kabupaten Bandung BEDAS khususnya di bidang olahraga.

"Kami akan dukung dan support keperluan atlet-atlet NPCI yang akan berpartisipasi di ajang Peparda November 2021, demi meraih hasil Positif dan berprestasi di ajang tersebut," Pungkas Irvan. (Arif)