foto

Mediakasasi.com, Kota Cimahi-- Plt Walikota Cimahi Ngatiyana membunyikan sirine pada kegiatan Groundbreaking Pembangunan Underpass Sriwijaya, Senin 30/08 kemarin, hal itu menandai dimulainya pembangunan proyek tersebut dengan target rampung di akhir tahun 2021.

Acara yang berlokasi di Jalan Sriwijaya tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah pembukaan dimulainy pembangunan underpasa sudah dilaksanakan dan mudah-mudahan lancar, aman, selamat sampai tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas,” ujarnya.

Pembangunan Underpass Dustira-Sriwijaya ini dikerjakan oleh PT. Nindya Karya Persero selaku pemenang tender. Kegiatan ditargetkan berlangsung selama 180 hari hingga Bulan Desember 2021 mendatang.

“Tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan pada pengendara di Kota Cimahi. Waktunya 180 hari dan akhir Desember ini sudah selesai. Sehingga ini sangat bermanfaat bagi Kota Cimahi ataupun pengendara,” paparnya.

Ngatiyana menyampaikan, Kota Cimahi merupakan perlintasan dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup padat di Kota Cimahi.

“Perlu ketahui bahwa Cimahi adalah perlintasan dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, juga Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur dan Purwakarta melalui jalur Cimahi sehingga kepadatan yang ada di Kota Cimahi cukup tinggi,” terangnya.

Dia berharap, dengan pembangunan Underpass Sriwijaya ini bisa mengurangi kemacetan yang padat di Kota Cimahi.

“Dengan pembangunan ini mudah-mudahan bisa mengurai atau mengurangi kemacetan yang ada di Cimahi. Kita berupaya bagaimana pembangunan ini bisa berjalan dan juga semua unsur bisa membantu dan mengawasi sehingga pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memberikan anggaran berupa bantuan PEN.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat juga pemerintah provinsi Jawa barat khususnya yang mana memberikan anggaran bantuan PEN dari provinsi Jawa Barat dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Cimahi,” tandasnya.** (AR)

Sumber: Prokopim Cimahi